Password Mengunci Pintu Berbasis Mikrokontroler AT89C2051

Keamanan merupakan perhatian utama dalam kehidupan sehari-hari kita. Semua orang ingin aman sebanyak mungkin. Sebuah kontrol akses untuk pintu bentuk link vital dalam rantai keamanan.

Berbasis mikrokontroler loker Pintu merupakan kendali akses sistem yang hanya mengijinkan orang untuk mengakses area terbatas. Sistem ini sepenuhnya dikendalikan oleh mikrokontroler AT89C2051 8 bit yang memiliki 2Kbytes ROM untuk memori program. Sandi ini akan disimpan dalam EPROM sehingga kita bisa mengubahnya kapan saja.

Sistem ini memiliki tombol dengan password yang bisa masuk melalui itu. Bila password yang dimasukkan sama dengan password yang tersimpan dalam memori maka relay akan aktif dan sehingga pintu dibuka. Jika kita memasuki sebuah password yang salah selama lebih dari tiga kali maka alarm diaktifkan.

Password default adalah 1111 dan Anda dapat mengganti password dengan panggilan 1234, password lama, password baru # tombol. misalnya jika Anda ingin mengubah password dari default ke 4523 kemudian dial 123411114523 # setelah panggilan Anda dapat mendengar bunyi bip yang mengkonfirmasi operasi berjalan sukses.


Ada dua relay satu untuk membuka pintu dan lainnya untuk menutup pintu. Ada sebuah tombol yang harus ditempatkan di balik pintu sehingga orang di dalamnya bisa membuka / menutup pintu.

Password yang disimpan pada chip EEPROM. EEPROM bekerja pada teknologi I2C. silakan lihat tutorial untuk antarmuka I2C.


Copyright ©Hengki®Matondang™

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Anak Na Lilu

Lirik Lagu Batak

LIRIK LAGU BATAK II